Mengenang 40 Hari Wafatnya Ainun Habibie

Tak terasa sudah hampir empat puluh hari mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie meninggalkan kita. Untuk memperingati 40 hari wafatnya Ibu Ainun, keluarga besar B.J. Habibie akan menggelar pengajian untuk mendoakan almarhumah.
Tak terasa sudah hampir empat puluh hari mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie meninggalkan kita. Untuk memperingati 40 hari wafatnya Ibu Ainun, keluarga besar B.J. Habibie akan menggelar pengajian untuk mendoakan almarhumah. Menurut rencana, acara akan diselenggarakan di kediaman Presiden RI ketiga itu, Jalan Patra XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (29/6/2010) malam.

Nuri Maulida, pemain sinetron Cinta Fitri, mengenang almarhumah sebagai sosok yang selalu memberikan nasihat-nasihat yang bermanfaat baginya. Misalnya, tentang pendidikan dan agama. “Saya paling inget waktu beliau menasihati saya untuk menghindari pergaulan bebas,” kata Nuri. Meski hanya baru beberapa kali bertemu, Nuri menganggap Ainun sudah sebagai eyangnya sendiri. “Saat itu, aku merasa sudah ada ikatan batin dengan beliau,” ujar perempuan kelahiran Bandung, 22 November 1985 itu.

Hal senada juga dikemukakan Shireen Sungkar. Menurutnya, Ibu Ainun merupakan sosok perempuan yang sangat bijaksana. Meski perbedaan usia yang sangat jauh, Ainun selalu memberikan masukan dengan bahasa yang mudah dimengerti. “Beliu juga murah senyum,” kata Shireen.

Ainun Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Ludwig-Maximillians-Universitat, Klinikum, Gro’hadern, Muenchen, Jerman, pukul 17.30 waktu setempat atau Sabtu malam WIB, 22 Mei 2010. (Komar)

About these ads

Komentar ditutup.