Pesona Kecantikan Wanita

Pesona Kecantikan Wanita

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah..pada umumnya pria menilai wanita pertama kali dari fisiknya walaupun berbeda cara pandang dalam menilai sisi kecantikannya. Sesungguhnya pesona kecantikan fisik wanita tergantung pada keahliannya merawat wajah dan tubuh. Wajah dan tubuh yang biasa pun akan tampak indah dan memiliki pesona tersendiri jika dirawat dengan tepat . Selain itu faktor pakaian pun dapat menambah kecantikan fisik seseorang. Wanita yang berpakaian sopan ,menutup aurat , bersih, rapi dan serasi akan tampak lebih indah bagi pemakainya.

Namun sebagian pria tidak memandang keindahan wanita dari fisik semata. Mereka lebih menghargai kecantikan kepribadian yang melekat pada dirinya. Kepribadian ini meliputi akhlaq yang mulia, setia ,jujur, pengertian, tanggung jawab, terbuka dan wawasan yang luas. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga peran kepribadian ini amatlah berharga. Tanpa memiliki kepribadian yang baik maka rumah tangga akan mudah terguncang. Sementara kecantikan fisik walau memang sangat diperlukan namun saat-saat tertentu tak banyak berarti jika usia telah senja dimana kecantikan fisik telah memudar apalagi jika tak pandai merawatnya.

Oleh karena itu tertarik kepada wanita untuk dijadikan pendamping hidup akan menyelamatkan masa depan jika mempertimbangkan faktor kepribadian bukan hanya keindahan fisik semata. Jika mengacu kepada nilai Islam maka wanita yang layak untuk dijadikan calon pasangan adalah dari segi agama karena akan membawa keselamatan baik di dunia dan di akhirat. Saudaraku, mari kita renungkan :

“ Wanita dinikahi karena empat perkara; karena hartanya,keturunannya,kecantikannya dan agamanya.Maka pilihlah wanita yang memiliki agama pasti kamu beruntung.”( HR.Bukhari –Muslim).

“ Setelah ketaqwaan, tidak ada sesuatu yang lebih baik bagi sorang laki-laki daripada istri sholehah. Jika dilihat menyenangkan,jika disuruh patuh, jika diberi berterimakasih, jika ditinggalkan menjaga diri dan hartanya.” ( HR. Ibnu Majah ).

Saudaraku..berhati-hatilah terhadap karunia kecantikan. Banyak wanita yang menderita karena menyia-nyiakan kecantikan dan banyak pria yang kecewa karena terpedaya oleh pesona kecantikan wanita yang sementara. Semoga kita mampu merawat dan menjaganya agar pesona keindahan tetap terpelihara .

Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum.

About these ads

Komentar ditutup.