MUNAJAT PARA PENDAMBA oleh Trisno Yuwono

MUNAJAT PARA PENDAMBA
oleh Trisno Yuwono pada 30 Juli 2011 pukul 11:04 ·

Bismillahir-rahmanir-rahim

Tuhanku

bila bekalku sedikit ketika berjalan menuju-Mu

sangkaku baik karena bersandar pada-Mu

bila dosaku mengancamku dengan siksa-Mu

harapku menenteramkanku dari bencana-Mu

bila kejahatanku mendorongku pada azab-Mu

kepercayaan akan pahala-Mu telah membebaskanku

bila kelalaian telah menidurkanku

dari persiapan bertemu dengan-Mu

pengenalan akan kemurahan-Mu dan nikmat-Mu

telah menyadarkanku

bila maksiat dan kedurhakaan memisahkan aku dari-Mu

kabar ampunan dan keridhaan telah mendekatkanku

Aku bermohon pada-Mu

dengan kesucian wajah-Mu dan kudus-Mu

Aku meminta pada-Mu

dengan limpahan rahmat-Mu dan karunia kebajikan-Mu

 

Benarkan sangkaku tentang kedambaan mendapat anugerah-Mu

serta keindahan pemberian-Mu

karena dekat dengan-Mu, taqarrub pada-Mu

bersenang-senang memandang-Mu

 

Inilah aku bersimpuh menunggu hadiah kasih sayang-Mu

memohonkan lindungan kemurahan dan kebaikan-Mu

berlari dari murka-Mu menuju Ridha-Mu

melarikan diri pada-Mu

mengharap yang terbaik dari sisi-Mu

menggantungkan diri pada anugerah-Mu

memerlukan penjaga-Mu

 

Ilahi

Karunia-Mu yang telah Kauserahkan, sempurnakanlah

Kebaikan-Mu yang telah Kauberikan, jangan Kaugagalkan

Apa yang telah Kaututup dari diriku dengan santunan-Mu

jangan Kau ungkapkan

Apa yang Kauketahui dari amalku yang buruk ampunkanlah

 

Ilahi

Aku memohon pertolongan pada-Mu dengan diri-Mu

Aku memohon perlindungan pada-Mu dengan diri-Mu

Kini aku menemui-Mu

berhasrat besar aka kebaikan-Mu

mendambakan pemberian-Mu

memohon curahan hujan anugerah-Mu

meminta siraman dari awan karunia-Mu

mencari keridhaan-Mu

menuju kemuliaan-Mu

merintis jalan menuju bantuan-Mu

mengaharap ketinggian kebaikan-Mu

mendatangi hasrat keindahan-Mu

menginginkan wajah-Mu

mengetuk pintu-Mu

merendahkan diri karena kebesaran dan keagungan-Mu

 

Lakukanlah padaku – yang layak bagi-Mu

berupa maghfirah dan rahmah

Jangan lakukan padaku – yang layak bagiku

berupa azab dan niqmah

Dengan rahmat-Mu

Wahai Yang Terkasih dari segala yang mengasihi

 

Sumber : Rintihan Suci Ahli Bait Nabi ……

(Sehimpunan Doa Munajat Terindah Sepanjang Masa)…………….

Komentar ditutup.