Muhammad Nama Terpopuler di Inggris tahun 2009

Muhammad Nama Terpopuler di Inggris tahun 2009

BY : Habib bin Hilal

Maa syaa Allah. Begitulah jika Allah menghendaki. Ketika tahun lalu di Eropa sering terjadi penistaan terhadap Nabi Muhammad saw., justru Allah menjadikan nama sang Nabi menjadi pilihan para orang tua untuk bayinya.

Kantor Statistika Nasional Inggris mengumumkan data 100 nama paling populer hari Rabu kemarin. Menurut mereka, Oliver adalah nama bayi laki-laki paling populer tahun 2009. Nama ini mengungguli Jack yang telah selama 14 tahun menjadi nama paling populer di sana.

Namun, jika orang menggabungkan semua variasi nama Muhammad, seperti Mohammad, Mohammed dan 10 variasi lainnya, akan terlihat bahwa nama Muhammad menjadi nama paling populer di Inggris tahun kemarin. Lebih dari 7.500 bayi diberi nama Muhammad tahun ini. Sementara itu pada tahun 2008 nama Muhammad menempati ranking ke-3.

Popularitas ini tak lepas dari banyaknya kaum muslimin yang ingin mencontoh pribadi Nabi Muhammad. Tidak hanya meneladani akhlak beliau namun juga mengambil nama beliau.

Inggris memiliki 4,6 persen populasi muslim atau sebanyak 2,9 juta orang. Meskipun sering terjadi penistaan ataupun islamophobia di eropa, populasi kaum muslimin di sana cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Jika pada 1990 ada 10 juta muslimin di Eropa, kini telah meningkat menjadi sekitar 17 juta.

Mereka ingin memadamkan cahaya Allah dengan mulut (tipu daya) mereka, tetapi Allah (justru) menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya.
[Ash-Shaaf (61): 8]

Allahu akbar!

About these ads

Komentar ditutup.