Hari Jum’at yang Indah

Hari Jum’at yang Indah

Assalamu’alaikum wr wb,

sahabat…

Hai jiwa-jiwa yang insya Allah selalu tenang :-)
Apa kabar ? Semoga selalu bahagia, damai, sejahtera dan harmonis.Selamat menjalankan aktifitas penuh makna. Tetap sehat dan semangat.Karena kita punya tujuan hidup, yaitu BAHAGIA. Bahagia di dunia dan akherat.Kita sepakat kalau ditanya apa yang kita cari. Yup… ! jawabnya KEBAHAGIAAN. Menjadi sukses adalah penting, tapi menjadi BAHAGIA jauh lebih sukses.

Dan sebaik-baik hari adalah hari yang memberikan tambahan kesabaran kepadamu. Yang memberikan ilmu kepadamu.. Yang mencegah dari dosa. Yang membukakan pemahaman dan memberikan tekad yang kuat dalam dirimu untuk jadi yang lebih baik.

Salam Jum’at Indah. Semoga hari ini penuh makna. Dimana hari Jum’at merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan. Dia adalah hari yang penuh barakah. Allah SWT mengkhususkan hari Jum’at ini hanya bagi kaum Muslimin dari seluruh kaum dari ummat-ummat terdahulu. Dan diantara beberapa keutamaan dan barakah hari yang agung ini adalah sebagai berikut :

“Sebaik-baik hari dimana matahari terbit di saat itu adalah hari Jum’at. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari Kiamat ini tidak akan terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (HR.Muslim)“Allah menyimpangkan kaum sebelum kita dari hari Jum’at. Maka untuk kaum Yahudi adalah hari Sabtu, sedangkan untuk orang-orang Nasrani adalah hari Ahad, lalu Allah membawa kita dan menunjukkan kita kepada hari Jum’at.” (HR. Muslim)

“Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu.” (HR.Bukhari dan Muslim)

“Barangsiapa yang mandi lalu berangkat Jum’at, kemudian mendirikan shalat semampunya, selanjutnya diam mendengarkan khutbah (imam) hingga khutbahnya selesai kemudian shalat bersama imam, niscaya akan di ampuni dosa-dosanya antara Jum’at itu hingga Jum’at berikutnya dan ditambah tiga hari lagi.” (HR. Muslim)

Untuk sahabat-sahabatku. ..
Siapapun kamu… Dimanapun kamu berada… Apapun profesi dan pekerjaan kamu… Mulai hari ini, mari kita sebarkan virus-virus kebahagiaan dan energi positif. Mari tularkan kepada orang-orang di sekeliling kita, di kanan kiri kita, Semoga hari ini indah, bahagia dan insya Allah dapat memberi makna kehadiran kita di dunia ini. Jalani hari ini dengan kepositifan. Semoga setiap hari kita memperoleh kekuatan untuk meneruskan tugas dan amanah yang kita pikul. Lakukan dengan tenang dan sabar.

Teman, sahabat….
Kita berbeda dalam segala hal, namun aku berharap kita selalu satu dalam cinta. Cinta sesama muslim. Cinta karena Allah. Karena Islam itu indah… Islam adalah cinta…. Wajah Islam yang sesungguhnya yaitu wajah kasih, damai tanpa syarat.

Kenapa aku katakan tanpa syarat ?
Karena memang Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya bahwa islam adalah agama yang penuh cinta kasih dan damai bagi semesta alam. Jadi tidak ada lagi kata “Cinta kasih terhadap siapa?” atau “Damai bagi siapa?”

Sahabat-sahabat semua….
Semoga kamu semua selalu dalm limpahan kasih dan berkah-Nya. Amien.. Kita saling mendoakan ya… :-)

“Di sekitar Arasy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para Nabi dan syuhada, tetapi para Nabi dan Syuhada iri pada mereka. “Ketika ditanya oleh para sahabat, Rasulullah saw menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah, dan saling kunjung karena Allah”(HR. Tirmidzi).

Ya Allah….
Hidup ini indah…
Bila aku selalu
Ada disisi-Mu setiap waktu
Hingga aku hembuskan nafas yang terakhir
Dan Kita pun bertemu…
Selamat belajar dalam kehidupan. Semoga Allah selalu membimbing kita
Salam Jum’at Indah.

Wassalamualaikum wr wb.

Kiriman dari Bang Pancay .

About these ads

Komentar ditutup.