Wah, Penjaga Makam Ini Dapat Hadiah Umrah Gratis dari Ahok

wakil-gubernur-dki-jakarta-basuki-tjahaja-purnama-ahok- 130619205807-322

 

Wah, Penjaga Makam Ini Dapat Hadiah Umrah Gratis dari Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan ziarah ke makam Pangeran Wijaya Kusuma yang terletak di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Ziarah tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang yang telah gugur demi mempertahankan Kota Jakarta. Ziarah ini dilakukan dua hari sebelum puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta, seperti yang biasa dilakukan para pemimpin ibukota terdahulu.
Setelah melaksanakan upacara penghormatan, Ahok sempat berbincang-bincang dengan penjaga makam Pangeran Wijaya Kusuma yang bernama Hadi Doyo (62). “Sudah berapa lama bapak menjadi penjaga makam Pangeran Wijaya Kusuma?” tanya Ahok kepada Hadi di lokasi makam Pangeran Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, Kamis.
Hadi mengaku telah menjaga makam tersebut selama kurang lebih 44 tahun. Sebelumnya, sambung Hadi, tugas tersebut dilakukan oleh ayah kandungnya. “Saya sudah menjaga makam ini sejak tahun 1964. Jadi, kira-kira sudah 44 tahun saya menjaga makam pahlawan Jakarta ini. Ini saya lakukan karena ingin meneruskan tugas bapak saya,” ujar Hadi.
Mendengar kisah Hadi tersebut, Ahok kemudian menawarkan dia untuk melaksanakan ibadah haji atau umroh. “Pak Hadi sudah pernah naik haji atau umroh belum?” kata Ahok. Hadi pun mengaku belum pernah melaksanakan salah satu dari kedua ibadah suci yang disebutkan Ahok tersebut. “Kalau pergi umroh gratis, bagaimana? Pak Hadi mau atau tidak?” tanya Ahok lagi.
Tanpa ragu-ragu, Hadi langsung mengiyakan tawaran umroh dari Ahok tersebut sambil tersenyum senang. “Kalau begitu, kami akan mengurus biaya perjalanan dan segala keperluan, sehingga pak Hadi bisa segera pergi umroh,” ujar Ahok. Mendengar janji tersebut, Hadi mengaku sangat senang dan langsung mengucapkan terima kasih kepada Ahok.

Komentar ditutup.