Berakhir Sudah Kebersamaan PKS di Koalisi Pemerintahan

Berakhir Sudah Kebersamaan PKS di Koalisi Pemerintahan

PKS demokrat

 

Juru bircara kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, Kamis (20/6), menegaskan anggota koalisi pemerintahan wajib mengutamakan semangat kebersamaan. Sementara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jelas-jelas tak mendukung dan menolak pengesahan APBN-P 2013. Padahal isu ini dinilai sangat strategis bagi pemerintah dan seharusnya didukung partai koalisi. Maka kebersamaan dengan PKS yang menolak APBN-P 2013 di koalisi telah berakhir.

“Etisnya setiap anggota koalisi parpol wajib memiliki dan menjalankan semangat kebersamaan, utamanya menyangkut kebijakan politik yang strategis. Dan keputusan politik yang telah ditetapkan oleh pemerintah termasuk usulan APBN-P 2013 yang lalu, ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh fraksi parpol anggota koalisi (PKS),” kata Julian.

Sebenarnya saat PKS tidak mendukung isu yang vital dan strategis, sesungguhnya terbuka ruang bagi PKS untuk mengundurkan diri. Tetapi PKS juga tak punya alasan untuk mempertahankan posisi di koalisi. “Manakala parpol bersangkutan tidak mengundurkan diri, maka pada hakekatnya kebersamaannya dalam koalisi pemerintahan telah berakhir atau selesai,” tegasnya. (Op-Vey/Antar

Iklan

Komentar ditutup.