Istri ke -2 Minta Izin KPK Je nguk Luthfi Hasan di Rutan .

mantan-presiden-pks-luthfi-hasan-ishaaq-ditahan-kpk 663 382

VIVAnews – Lusi Tiarani Agustine, istri kedua terdakwa kasus suap pengurusan penambahan kuota impor daging di Kementerian Pertanian, Luthfi Hasan Ishaaq, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa, 25 Juni 2013.

Mengenakan gamis merah dengan jilbab berwarna senada, Lusi membawa serta ketiga buah hatinya untuk meminta izin KPK agar bisa menjenguk suaminya di Rumah Tahanan Guntur.

“Untuk bisa menjenguk Pak Luthfi kan harus dapat izin dari KPK atau Tipikor,” kata M. Assegaf, pengacara Luthfi Hasan.

Pengaacara Luthfi lainnya, Zainuddin Paru, membenarkan bahwa istri kedua Luthfi dan ketiga anaknya berniat menjenguk sang mantan Presiden PKS di rumah tahanan. “Karena sidang hari Senin, maka jadwal besuk keluarga dan kerabat digeser ke hari Selasa,” kata dia.

Luthfi Hasan diketahui memiliki tiga orang istri. Saat pembacaan dakwaan Luthfi Senin kemarin, jaksa penuntut umum Rini Triningsih menguraikan bahwa Luthfi menikah dengan Sutiana Atikah, istri pertamanya, pada tahun 1984. Dari hasil pernikahan pertama itu, Luthfi dikaruniai 12 orang anak.

Kemudian, pada September 2000 politikus PKS itu menikah dengan seorang wanita bernama Lusi Tiarani. Dari hasil pernikahan itu, Luthfi dikaruniai tiga orang anak.

“Pada Desember tahun 2012, terdakwa menikahi Darin Mumtazah,” kata Jaksa Rini Triningsih.

Luthfi didakwa menerima suap senilai Rp1,3 miliar dari Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, terkait pengurusan kuota impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama di Kementerian Pertanian, Senin 24 Juni 2013.

Uang Rp1,3 miliar itu diberikan Maria melalui Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi kepada orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah.
Uang tersebut merupakan bagian dari commitment fee yang dijanjikan PT Indoguna Utama kepada Luthfi Hasan sebesar Rp40 miliar

Komentar ditutup.