“Ketika islam mengharamkan pacaran” : By : Aiyu Pradista

Love allah muhammad islam

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. mari kita sama-sama belajar tentang “ketika islam mengharamkan pacaran” :

1. Manusia bertanya,”Bagaimana bisa mengenal calon kita? Masa kayak beli kucing dalam karung?Nanti kalo udah menikah,nyesel

2. ….Cerai kan gak disukai Allah. Apa bisa menjamin rumah tangganya akan bahagia tanpa di dahului dengan pacaran?”

3. Mau menikah?Mau kenal calonnya?Tinggal ta’aruf aja Gak puas sama info yang dikasih Murabbi,kerabat/sahabat tentang calonnya?

4. Cari tau sendiri aja dengan melihat lingkungannya,lihat pergaulannya. Gak perlu
ngecengin langsung orangnya.

5. Masih belum puas&belum yakin juga?Sekarang saya tanya, apakah jika kamu berpacaran dengan calonmu,kamu akan tau 100% sikap&sifat aslinya?

6. Kamu belum siap menikah?
Terus u/ apa deket-deket sama si doi? Takut diambil orang,makanya diiket pake hubungan itu?

7. Gak akan lari jodoh dikejar sahabatku, Kalau memang gak berjodoh mah
diiket pake rantai kapal pun tetap bisa lari

8. ada lagi yang bertanya -> “Gimana kalo sesudah menikah
malah nyesal?” Nyesel kenapa dulu nih?kita kan tau kalau menikah itu ibadah..

9. …Kita semua tau kalau Suami-Isteri itu harus bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing.

10. … Lalu apa lagi alasan yang bisa kita jadikan penyesalan sahabat ku ?

11. … Jika kesabaran kita terhadap pasangan halal berbuah pahala, sedangkan kesabaran kepada pacar? Dosanya berlipat ganda

12. lalu ada yang bertanya lagi -> “Cerai kan gak disukai Allah.
Kalau gak pacaran dulu nanti cerai gimana?”

13. Makanya jangan cerai saudaraku kita tau cerai dibenci Allah, masa kita gak tau kalau pacaran itu dimurkai Allah?

14. Cerai memang dibenci, tapi Allah memperbolehkan. Nah
sedangkan pacaran dimurkai, berdosa pula sahabatku

15. timbul pertanyaan kembali -> “Tanpa pacaran apa bisa menjamin rumah tangga akan bahagia?”

16. Pertama, kita kembali kepada niat kita dulu, niat kita untuk apa menikah? Untuk ibadah atau bukan?

17. …jika niatnya untuk ibadah, in syaa Allah, gak akan deh ada ketidakbahagiaan dalam rumah tangga kita kelak

18. Karena jika kita niat menikah karena Allah,lewat jalan yang diridhai Allah,memilih pasangan yang dianjurkan Rasulullah…

19. …maka janji Allah adalah keberkahan untuk kita, lahirnya anak shalih & shalihah yang mengantarkan ke jannah-Nya

Alhamdulillah,selesai sudah.mohon bukakan pintu maaf seluas2nya apabila ada kata kata salah. wassalamu’alaikum

Komentar ditutup.