Polisi Temukan Fakta Baru Kasus Pemerkosaan Wartawati

Wartawatiilustrasi-pemerkosaan 663 382

Polisi Temukan Fakta Baru Kasus Pemerkosaan Wartawati

VIVAnews – Polda Metro Jaya masih mendalami kasus dugaan pemerkosaan yang dialami wartawati salah satu media nasional pada bulan Juni 2013 lalu di kawasan Pramuka, Matraman, Jakarta Timur. Dari pemeriksaan korban, saksi, dan hasil visum menunjukan beberapa fakta baru.

Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, fakta baru didapatkan setelah pihaknya melakukan enam kali olah TKP dan pra rekonstruksi.

“Kami masih melanjutkan penyelidikan. Arah penyelidikan ada dua, yang kami sesuaikan dengan laporan dari korban. Kami telusuri terus,” kata Herry, Senin 1 Juli 2013.

Herry menambahkan, saat penyidik melakukan pendalaman kepada korban dan saksi, terungkap bahwa korban pulang dari tempat kerjanya tidak sendirian tapi diantar oleh rekan prianya yang sama-sama berprofesi sebagai wartawan.

Setelah mengantar sampai di mulut gang, kemudian saksi kembali dan ini sudah terungkap. “Kemudian korban menelpon suaminya sudah ada lebam dan pakaiannya sudah kotor,” jelas Herry.

Sementara itu, kata Herry, hasil visum menunjukan tidak ditemukan sperma dipakaian korban. Hanya ditemukan bekas-bekas tanah. Kemudian spesifikasi lokasi yakni lebar jalan di lokasi kejadian adalah kurang dari 1,5 meter, kemudian tinggi dinding kanan kiri jalan mencapai 2,5 meter.
“Kalau kita berteriak di situ pasti ada gemanya. Saya jelas tidak menjustifikasi bahwa pelapor membuat laporan yang tidak benar. Yang jelas kami masih melanjutkan penyelidikan kita,” jelas Herry.

Komentar ditutup.