Ramadhan Tahun Ini, Mari Pelajari dan Hapalkan 99 Nama Allah

 

asma allah 99

 

Ramadhan Tahun Ini, Mari Pelajari dan Hapalkan 99 Nama Allah
Rasulullah SAW telah mengabarkan bahwa Allah SWT mempunyai 99 (Sembilan puluh Sembilan) nama, yang barangsiapa dapat menghapal atau menghitungnya, akan masuk surga.

Dalam sahih Bukhari dari Abu Hurairah diriwayatkan , Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah mempunyai sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu. Barangsiapa menghitungnya (menghapalnya) akan masuk surga ” (HR Bukhari no 2736) Dan ditambahkan,” Dia Allah itu ganjil, yang menyukai segala hal yang ganjil.” (HR Bukhari no 6410)

Dengan Hadits tersebut, rasulullah mendorong para ulama untuk menghimpun nama nama ini dengan harapan mendapatkan pahala yang Rasulullah janjikan. Namun, tidak satu pun hadits sahih yang merinci nama nama yang dimaksud. Kalaupun ada yang merincinya, riwayatnya lemah. Ternyata rincian nama nama Allah dimaksud tersebar di dalam al Quran dan juga Sunnah Rasulullah SAW.

Dengan begitu, bagi hambaAllah yang ingin mencintai Allah , yang selalu menyebut Asma Allah, dan yang menginginkan SurgaNya sebagai tempat terakhir dan terkekalnya, maka cara mudah salah satunya adalah dengan menghapalkan 99 nama tersebut dan sering melafadzkannya di setiap waktu dengan niat Lillahi Ta’ala, mari hapalkan 99 nama Allah SWT agar kita bersama sama menuju surgaNya.

Iklan

Komentar ditutup.