BETAPA KECILNYA DIRI KITA By : Fathir Putra .

Allah maha Besar

 

Fathir Putra
Assalamu’alaikum Wr Wb.

*~> BETAPA KECILNYA DIRI KITA <~*

Sahabatku Fillah…
Cobalah, sesekali bangun di tengah malam dan keluarlah dari rumah, kemudian dongakkanlah kepalamu dan pandanglah keatas. Tampaklah betapa luasnya Langit yang di penuhi Bintang gemintang yang gemerlap yang terlihat sangat kecil. Kemudian renungkan, betapa kecilnya kita dibandingkan Langit seluas itu.
Tak usah jauh-jauh untuk membandingkan diri kita, pernahkah kita merenungkan betapa kecilnya diri kita di banding luasnya Bumi Allah ini?
Konon, Bumi yang kita tinggali ini Bumi yang terbentang ini luas permukaannya 510 juta kilometer persegi dan diameter 12.756 kilometer.
Ya, betapa kecilnya diri kita.

Nah Sahabatku Fillah,,, jika dengan Bumi saja kita masih jauh lebih kecil, apalagi jika di bandingkan dengan planet-planet lain yang lebih besar?
Duh, betapa diri kita sangatlah kecil di banding Allah Subhanahuwata’ala. Diala Allah Yang Maha Besar, Dialah Allah Yang Maha Perkasa.

Toh demikian, seringnya perbuatan-perbuatan kita masih menyiratkan akan penyangkalan terhadap kebesaran dan kekuasaan Allah Subhanahuwata’ala. Amalan kita masih mencerminkan betapa sombong, angkuh dan congkaknya diri kita. Seolah tak mengakui keperkasaan Allah. Justru kita telah acuh, dan berpaling kepada selain-Nya.

Sahabatku Fillah,,, di bulan yang Suci ini, marilah kita bersama tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah yang memberi kita daya kekuatan. Dan tentunya kekuatan itu harus kita gunakan untuk hal-hal yang positif (tidak menyalah gunakan) kekuatan itu untuk berbuat kemungkaran. Kekuatan disini adalah kekuatan Pikir (Akal), juga kekuatan Fisik kita. Ketahuilah Sahabatku Fillah, bahwa Allah Subhanahuwata’ala menciptakan sesuatu tidaklah dengan Sia-sia. Maka dari itu, jika kita ingin tau apa maksud dari kata “Sia-sia”. Tentunya kita harus berpikir (Belajar).
Wallahu A’lam.

Wassalamu’alaikum Wr Wb. —

Iklan

Komentar ditutup.