Alhamdulillah, Jadi Mualaf Bella Saphira Menangis Haru

 

Bela shafira

Alhamdulillah, Jadi Mualaf Bella Saphira Menangis Haru
JAKARTA (voa-islam.com) – Masjid termegah se-Asia Tenggara, Istiqlal di Jakarta Pusat menjadi saksi bagi Bella Saphira yang kini menjadi mualaf. Artis dengan nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak itu mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. KH. Ali Musthafa Yaqub pada Jum’at pagi (26/7/2013).

Perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Agustus 1973 itu sebelumnya pemeluk agama Protestan. Bella mulai dikenal di jagat hiburan dengan membintangi berbagai sinetron dan iklan.

Sebelum proses dimulai, Bella sempat ditanyakan perihal identitas dirinya. “Nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak. Anda berkeinginan untuk masuk agama Islam karena adanya paksaan atau keinginan sendiri?” tanya KH. Ali Musthafa Yakub.

Bella pun mengaku bahwa dirinya masuk Islam atas keinginan sendiri. “Saya berkeinginan sendiri,” kata Bella dengan suara sangat pelan. Usai mengucap dua kalimat Syahadat Bella pun resmi menjadi seorang muslimah.

“Sekarang mbak Bella sudah resmi menjadi saudara muslim kita. Mbak Bella posisinya suci sebagai bayi yang baru dilahirkan. Semoga mbak Bella mendapatkan kesucian ini sampai akhir hayat,” kata KH. Ali Musthafa Yakub.

Usai acara, Imam Besar Istiqlal tersebut juga menuturkan bahwa Bella sempat menangis haru saat diberikan nasehat.

“Sebelum pensyahadatan terlihat agak biasa-biasa saja. Tapi setelah itu terharu bahkan sampai meneteskan air mata,” ujarnya.

Air mata Bella tumpah setelah menerima wejangan usai memeluk agama Islam. Bella yang baru saja menjadi muslimah diberi pesan agar menjaga kehormatannya sebagai seorang muslim.

“Dia meneteskan air mata saat saya berikan wejangan. Saya bilang, saat seseorang masuk Islam, dia itu bersih seperti tidak punya dosa, seperti bayi yang baru lahir. Setelah itu dia menangis,” ungkapnya.

Bella Saphira yang menggunakan busana tertutup dengan kerudung hijau pagi itu langsung meninggalkan masjid Istiqlal usai diberi nasehat di ruang VIP oleh Imam Besar Istiqlal. [Widad/trb)

Komentar ditutup.