KARQOZARI JAMAAH JALAN KAKI DI PRANCIS Posting by :Rizal Palangiran

Jamaah Tabligh

 

KARQOZARI JAMAAH JALAN KAKI DI PRANCIS

Satu jamaah lagi gerak jalan kaki di Prancis. Maka ada orang Prancis asli berumur 80 tahun sedang mengendarai mobil berpapasan dengan jemaah tersebut. Perasaannya, dia melihat bahwa seluruh jemaah itu bercahaya, maka dia pun penasaran, menghentikan mobilnya, jumpa jemaah dan bertanya, “kalian tuh ngapain sich ?”. Maka mutakallim jemaah pun jelaskan, “kami ini lagi berjalan dimuka bumi untuk menginginkan keselamatan dan keamanan untuk semuanya, untuk anak – anak kita bisa amalkan agama, biar kita bisa taubat dan amalkan agamanya.” Singkatnya, jemaah jelaskan tentang apa itu Islam.

Pak Tua asli Prancis itupun kemudian berkata, ‘wah, kalian ini menakjubkan aku, boleh ndak mobil saya parkir dan saya ingin ikut berjalan sebentar bersama kalian, boleh ndak.” Dia pun memarkir mobilnya dan berjalan bersama jemaah. Salah seorang jamah yang berjalan didekatnya terus mentarghib dia tentang Islam. Akhirnya sampailah mereka didepan mesjid, si Pak tua bertanya, “ini apa ?” “Ini rumah Allah, tempat kita menunaikan beberapa ibadah disini.” jawab salah seorang jamaah. Pak tua bertanya lagi “Apakah boleh saya masuk (ke dalam Mesjid) ?.” Jemaah pun katakan, “Boleh saja, tapi bagi bapak ada persyaratannya sedikit, bagusnya mandi dulu, masuk Islam baru masuk mesjid’. Pak tua katakan. “saya siap masuk Islam !”

Pak tua itupun ucapkan syahadat, mandi dan di ajarin wudhu. ketika waktu sholat tiba, dia pun mau ikut sholat, dia bertanya, “cara sholat bagaimana ?.” Jamaahpun sampaikan, “kamu berdiri didekat kami, ikuti gerakan kami yang kamu lihat.” dia pun ikut sholat sampai imam ucapkan salam. Begitu setelah selesai salam ke kiri dan ke kanan, dia pun langsung ambruk dan wafat disitu…

Allahu akbar , dalam gerak untuk agama akan banyak barakah….

** Sekarang umat sedang menunggu kita, mereka mencari-cari kebahagiaan, sedang kebahagiaan itu hanya dalam agama.
wake up guys !!!

*** mari kita taubat atas ketidak-sungguhan kita dalam buat kerja dakwah yang mulia ini

sumber : bayan markaz temboro tanggal 01-03-2013

Iklan

Komentar ditutup.