REZEKI BY : DERRY SULAIMAN .

 

 

Rejeki Hamka

REZEKI

BY : DERRY SULAIMAN .

Rezeki nya orang bertaqwa itu dari arah yang ga disangka “, syaratnya tolak yang telah disangka, baru Allah ganti ama yang disangka #DSAS ( Dunia Sementara Akhirat Selamanya ) .

1. Contohnya, Ada tamu bisnis mau transaksi di toko / dikantor kita, tau tau azan, kemudian bilang ama dia kalo kita mau ke masjid dulu »»

2. »» Karena si custumer ini bukan orang islam, dia bilang, nanti aja kamu sholat nya, kita bisnis dulu sekarang, saya sibuk ga ada waktu nunggu »»

3. »» Namun dengan tegas, kita katakan kepada tamu, maaf bagi saya sholat berjamaah lebih penting dari transaksi ini, tunggu saya sebentar »»

4. »» Ane pernah pengalaman ngamalin itu, custumernya (bule) ngancam mau batalin transaksi… Padahal waktu itu lagi kepepet perlu fulus »»

5. »» Wah, mikiir juga, akhirnya ana bilang ama si bule, i need money, but now my ALLAH call me, if u dont like u can buy somewhere else»»

6. »» Ane langsung cuzz going ke masjid, dag dig dug juga, jangan ” si bule kabur beneran he he, selesai sholat langsung buru” balik ke toko»»

7. »» Tau ” ana sampai di toko, ngeliat sibule lagi smoking kayak orang stress, haha, brother, i come back, trus sibule bilang »»

8. »» Derrry (dengan logat spanyol) i go around the world, neverr i see people dont like money! With u one million dolar no problem »»

9. »» Tau ga bro , ini si bule sebelumnya pelit banget, kalau order paling kasih depe 30 % , selesai baru di lunasi, waktu itu dia bayar lunas »»

10. »» Alhamdulillah… Janji Allah benar, bahkan uang yang dulunya dia titip diCargo untuk pelunasan di toko ” lain dia amanah kan ke ane »»

11. »» Pernah juga guru ane ustadz @bachtiarnasir dikasih amplop ama panitia acara, beliau tolak, lalu panitia katakan ini buat anak ” ustadz»»

12. »» Lalu beliau ustad @bachtiarnasir menjawab, ini saya tolak juga buat anak istri saya, Subhanallah, tolak yang disangka berharap yang nggak disangka »»

13. Bro , mari kita mulai bergerak, amal kan ilmu yang kita tau, ajak semua orang untuk mentaati Allah, sampaikan apa yang kita tau walaupun 1 ayat

14. Tak semua orang harus jadi ustadz /ah, / penceramah, tapi semua kita wajib untuk jadi da’i n da’iyah… Ajak semua orang untuk mencintai Allah

15. Ulama berdakwah dengan hujjah dan dalil “nya, Pedagang berdakwah dipasar, petani berdakwah disawah, seniman berdakwah dengan karya ” positiv nya.

Komentar ditutup.