SHALAT MALAM. By : Abu Al-Qa’Qa Muhammad Ibn Shalih

Tahajud doa

 

Dalam #S Al Mulk digambarkan Syarat MASUK SURGA : •TAKUT pada Allah •Minta AMPUNAN pada Allah

Tidak ada yang mustahil bagi Allah termasuk mengabulkan permintaan yang mustahil menurut kita. Karean itulah kita meminta kepada-Nya.

“Barangsiapa memperbaiki hubungannya dengan Allah,niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia.”(Sufyan bin Uyainah)

Dan mereka yang terjaga dengan air mata memohon ampunan pada sang pencipta, ayo lail

Perbanyaklah berdoa, karena ketika sholat tahajud saat-saatnya d ijabah doa oleh Allah. Wallahu’alam.

Assalamualaikum wr.wb.
Saudaraku …banguun…shalat malam yuK?????
Note :*Merasa Bahwa Setan Akan Berusaha Menghalangi Kita dari Mengerjakan Shalat Malam*
Di antara cara yang bisa memotivasi untuk mengerjakan Shalat Malam Adalah mengetahui bahwa musuh utama anda, yaitu SETAN akan mencoba berbagai cara untuk melemahkan anda dari SHALAT MALAM.
MENGAPA ? KARENA SETAN TAHU PENTINGNYA SHALAT MALAM BAGI MANUSIA dan KEUTAMAANNYA DISISI ALLAH.

Lalu apakah Anda akan menyerah begitu saja pada godaannya?
Atau anda akan melawan setan dalam usaha menegakkan shalat malam?
Dari Abu Hurairah ra meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda : “Setan membuat tiga ikatan di atas ubun-ubun salah seorang dari kalian yang sedang tidur. Dalam setiap ikatan dia akan membisikkan : “ENGKAU PUNYA HAK TIDUR PANJANG, MAKA TIDURLAH”. Bila orang itu bangun, berdzikir pada Allah, maka lepas 1 ikatan. Bila lantas berwudhu, maka lepas 1 ikatan lagi. Jika lantas shalat malam, maka lepas seluruh ikatan.
Dia akan menjadi manusia rajin berjiwa baik, bila tidak bangun, maka dicatat sebagai PEMALAS BERJIWA BURUK (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Daud)

Maka rahasia dimulainya shalat malam dengan 2 raka’at ringan adalah untuk segera melepas ikatan setan. (Syarh Al-Tirmidzi, Abu Al-Fadl Ibn Husain)

Jika orang tidur lelap dan tidak shalat malam hingga subuh, maka Sabda Rasulullah : “ORANG ITU TELAH DIKENCINGI SETAN PADA KE-2 TELINGANYA. (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Daud)

Maka sesungguhnya setan pernah berkata pada Abu Hurairah ra dalam sebuah riwayat hadits panjang, “Sesungguhnya setan berkata padaku “Bila engkau hendak tidur, maka bacalah ayat kursi hingga tamat, sebab engkau akan mendapat penjagaan dari Allah dan setan tidak akan mendekati hingga subuh” dan hal ini diceritakan pada Rasulullah saw , maka beliau menjawab,”Dia JUJUR padamu, padahal ia adalah PEMBOHONG” (HR Bukhari dan Muslim)

Maka mari kita berlindung kepada Allah dari godaan setan terkutuk dan terus mengupayakan diri agar tidak lengah dan lalai dalam mendapat penjagaan dari Allah SUbhana wata’ala untuk selalu bisa istiqomah shalat Malam. Amin

Abu Al-Qa’Qa Muhammad Ibn Shalih

Komentar ditutup.