Miss Arab Ternyata Enggak Pake Jilbab… By : Mukti Ali .

 

Miss Arab 2012 Nadeen Fadh

Nadeen Fadh, berada di tengah-tengah terpilih menjadi miss Arab 2012. GulfNews

Miss Arab Ternyata Enggak Pake Jilbab…

Mesir dikenal sebagai negeri seribu menara, di negeri ini juga ribuan santri mengaji di universitas tertua dunia, Al-Azhar, beberapa rekan kerja saya yang asal mesir selalu mendengarkan tilawah di kantornya, ketika suara adzan berkumandang mereka pun segera mengambil air wudhu dan langsung memasuki masjid guna melaksanakan sholat.

Paparan diatas menunjukan bahwa Mesir dan orang mesir memang ” spesial” di dunia Arab, apa yang terjadi di negeri ini selalu menjadi tarik tersendiri. Kebanyakan berita yang sampai di tanah air tentang Mesir saat ini adalah mengenai huru-hara politik.

Padahal ada berita yang cukup memperihatinkan, saudara-saudara, yaitu mengenai sebuah kontes ”putri-putrian”, ternyata dua hari menjelang natal tepatnya tanggal 23 Desember kemarin telah di adakan pemilihan miss Arab, acara ini dikuti oleh oleh 22 cewek cakep yang berasal dari 22 negara Arab.

Mungkin ada yang berfikir bisa jadi para peserta ”putri-putrian” ini mengenakan jilbab, karena ada lho yang berpendapat kalo jilbab itu bagian dari produk budaya Arab tetapi setelah saya melihat gambar para pesertanya, ternyata kagak ada yang pake jilbab coy, Emang sih, di bandingkan dengan Miss universe penampilan para miss Arab ini masih lebih sopan.

Penasaran kan, siapa yang akhirnya menjadi miss Arab 2012?, pemenangnya adalah Nadeen Fadh asal Siria, bingung kan?, bukankah saat ini Siria sedang kacau seracau, kok masih sempet-sempetnya ngirim miss Arab ya?

Tentu anda bingung mengapa saya memulai tulisan ini dengan Mesir?, baiklah agar anda tidak tenggelam dalam kebingungan, saya akan ungkap alasan saya itu, usut punya usut ternyata pemilihan miss Arab 2012 diadakan di Mesir saudara-saudara, tepatnya di kota Giza. Kebayang enggak?, Mesir dengan Al-Azharnya, kita tahu semua bahwa Sheikh-Sheikh Al-Azhar pasti sangat faham, bagaimana hukumnya perempuan yang melenggak-lenggok di hadapan media.

Inilah Mesir yang sebenarnya, Mesir ternyata bukan hanya Al-Azhar, sebagian masyarakatnya juga menganut faham liberal dan sekuler, mereka inilah yang sekarang sedang gencar-gencarnya melakukan demo untuk menggoyang sang presiden yang didukung oleh Ikhwanul Muslim.

Sayangnya GulfNews tidak memberikan info yang lebih lengkap misalnya, apakah Saudi mengirimkan wakilnya untuk mengikuti miss Arab ini, kemudian apakah para miss ini juga harus mengenakan pakaian renang, kalo ternyata para miss Arab ini juga harus melenggak-lenggok dengan pakaian renang, maka ini adalah warning bagi kita semua bahwa kiamat emang udah dekat. Karena itu, Segeralah berobat, eh,salah, maksud saya segeralah bertobat saudara-saudara.

Komentar ditutup.