DUNIA TERUNGKAPKAN DALAM BENTUK SEORANG WANITA TUA YANG BURUK MUKA

Ibu tua menangis

 

 

 

Islamic Motivation
DUNIA TERUNGKAPKAN DALAM BENTUK SEORANG WANITA TUA YANG BURUK MUKA

Nabi Isa AS melihat dunia terungkapkan dalam bentuk seorang wanita tua yang buruk muka. Ia menanyakan kepada wanita itu, berapa banyak suami yang dipunyainya, dan mendapat jawaban, jumlahnya tak terhitung.

Ia bertanya lagi, telah matikah mereka ataukah diceraikan. Kata si wanita, ia telah memenggal mereka semua. “Saya heran atas kepandiran orang yang melihat apa yang telah kamu kerjakan kepada orang lain, tetapi masih tetap menginginkanmu,” kata Isa AS.

Wanita sihir ini mematut dirinya dengan pakaian indah-indah dan penuh permata, menutupi mukanya dnegan cadar, kemudian mulai merayu manusia. Sangat banyak dari mereka yang mengikutinya menuju kehancuran diri mereka sendiri.

Rasulullah SAW menyatakan bahwa di Hari Pengadilan, dunia ini akan tampak dalam bentuk seorang nenek sihir yang seram, dengan mata yang hijau dan gigi bertonjolan. Orang-orang yang melihat mereka akan berkata, “Ampun! Siapa ini?”

Malaikat pun akan menjawab, “Inilah dunia yang deminya engkau bertengkar dan berkelahi serta saling merusakkan kehidupan satu sama lain.”

Kemudian wanita itu akan dicampakkan ke dalam neraka, sementara dia menjerit keras-keras, “Oh Tuhan, di mana pencinta-pencintaku dahulu?”
Tuhan pun kemudian akan memerintahkan agar mereka juga dilemparkan mengikutinya. (Al-Ghazali)

Komentar ditutup.