Meraih 6000 Kebaikan Setiap Hari

 

Baca Quran dimana pun

 

Baca quran satu huruf

 

Meraih 6000 Kebaikan Setiap Hari

Betapa besarnya pahala membaca Al-Qur’an, menurut hadits berikut ini satu huruf yang dibaca dari ayat Al-Qur’an dianggap satu kebaikan.
Ibnu Mas’ud ra. berkata, Rasulullah saw bersabda,

Orang yang membaca satu huruf dari Al-Qur’an, akan mendapatkan satu kebaikan, dan satu kebaikan akan dilipatgandakan sepuluh kali lipat, aku tidak membaca Alif Lam Mim satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf. (HR. Tirmidzi)

Satu baris Al-Qur’an biasanya terdiri dari 30-40 huruf. Berarti jika kita membaca satu baris ayat Al-Qur’an, maka amal kita akan ditulis 300-400 kebaikan, karena satu kebaikan akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat.

Satu halaman Al-Qur’an terdiri dari 15 baris, berarti jika kita membaca satu halaman setiap harinya, maka insya ALLAH kita akan mendapatkan 6000 kebaikan. Dan untuk mendapatkan jumlah kebaikan yang begitu besar tersebut kita hanya perlu meluangkan waktu tidak lebih dari 10 menit saja setiap harinya.

Begitu banyak keutamaan membaca Al-Qur’an salah satunya adalah seperti hadits berikut ini :
Abu Umamah ra. berkata, aku pernah mendengar Rasulullah saw bersabda,

Bacalah Al-Qur’an, karena ia datang pada hari kiamat kelak sebagai pembela terhadap orang yang membacanya. (HR. Muslim)

Membaca Al-Qur’an dengan lancar dan suara yang merdu memang memiliki keutamaan yang luar biasa, karena golongan ini kelak akan berkumpul bersama para malaikat. Sementara bagi kita yang masih terbata-bata dalam membaca Al-Qur’an tidak perlu berkecil hati, ALLAH Maha Besar dan Maha Pemurah, kita tetap akan mendapatkan pahala yang insya ALLAH dilipatgandakan 2 kali lipat, seperti yang disampaikan dalam hadits berikut ini :
Aisyah ra. berkata, Rasulullah saw bersabda,

Orang yang membaca Al-Qur’an dengan lancar tanpa terbata-bata, akan berkumpul dengan para malaikat. Sedangkan orang yang membacanya dengan terbata-bata, akan mendapatkan ganjaran dua kali lipat. (HR. Bukhari Muslim)

Komentar ditutup.