Jodoh Itu Takdir ……

 

Jodoh pasti ada

 

Manusia diciptakan untuk memahami baik dan buruk,suci dan kotor, siang dan malam, atas dan bawah, kanan dan kiri dan lain sebagainya… Manusia memahami dualisme yang selalu melekat dalam kehidupannya. Lelaki dan perempuan salah satu cara memahami dualisme itu, dengan keadaan jamani dan rohaninya.

Tuhan hanya menciptakan kebaikan, tak ada satupun yang bersifat tidak baik diciptakan Tuhan bagi alam semesta ini.

Menjadi tidak baik karena manusia menilainya tidak baik. Cobalah lihat kehidupan, betapa dekatnya kehidupan dan kematian, sehingga manusiapun tidak tahu bagaimanya menyikapinya, dengan suka cita atau dengan duka cita?

Kelahiran adalah awal dari kematian, sehingga akan lucu pada saat sesorang lahir maka bersuka cita menyambut yang lahir, tanpa disadari itulah awal dari kematian, sebagai duka cita.

Manusia hanya mementingkan “lahir” lalu lupa pada hakekat, bahwa lahir itu sudah merupakan awal dari kematian.

Tentunya kisah cinta selalu indah, dan memang cinta itu indah, karena Tuhan menciptakan manusia berdasarkan “cinta”. Cinta Tuhan akan semua yang baik yang tidak hanya bersifat “lahir”. Cinta Tuhan bersifat “roh”.

Kesadaran dalam memahami dualisme, dengan in_divi _dualitas, kita tentunya manu tidak mau harus menyadarinya. Kebahagian itu pilihan bukan ketentuan dari Tuhan yang menempaatkan kita pada kebahagiaan atau tidak.

Pilihlah hidup untuk BAHAGIA, jalani hidup dengan penuh kenyamanan. Kenyamanan dalam kesadaran kita berada dalam keselarasan Hukum Tuhan, dalam hukum alam semesta ini. Pilihlah realitas.

Lepasakan pemahaman “jodoh itu takdir”, Jodoh itu pilihan kita. Kita hanya mohon restu dan berkah atas jodoh kita kepadaNya dan kepada alam semesta.

Be Positive…

Komentar ditutup.