SAYANG ORANG TUA .

Ya allah doa untuk ortu

SAYANG ORANG TUA .

“Apabila seorang manusia meninggal maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal: Sedekah jariyah, anak yang shalih yang mendo’akannya atau ilmu yang bermanfaat sesudahnya”

(HR Muslim, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Nasa’i dan Ahmad)

“Sesungguhnya Allah pasti mengangkat derajat bagi hamba-Nya yang shalih ke surga, maka ia bertanya, ‘Ya Allah, bagaimana itu bisa terjadi?’ Allah menjawab, ‘Berkat istigfar anakmu untukmu.’” (HR. Ahmad)

“Barangsiapa yang senang diperpanjang umurnya dan ditambah rizkinya, maka hendaklah ia berbuat baik kepada kedua orang tuanya dan menyambung hubungan kefamiliannya.

Maut pasti akan datang menghampiri tiap makhluk yang bernyawa, begitu juga dengan manusia yang tidak akan bisa menghindar seandainya waktu kematiannya sudah harus tiba.

Ketika waktu di dunia ini sudah habis, maka Malaikat pencabut mautlah yang nanti akan datang bertugas untuk mencabut nyawa.

Berbahagialah mereka yang masih memiliki orang tua yang lengkap sehingga sampai detik ini tetap dapat berbakti kepada mereka, tetap dapat melihat senyuman orang tua dan tetap dapat merasakan hangatnya kasih sayang mereka.

Buat yang sudah tidak memiliki orang tua, tidak perlu bersedih hati. Ada banyak cara bagi mereka untuk tetap dapat berbakti, misalkan dengan mendoakan, bersedekah untuk orang tua dan atau menyambung tali silaturahim kepada kerabat-kerabat dari orang tua.

Orang tua mungkin boleh saja telah tiada, tapi hidupkanlah selalu hangat cinta dan kasih sayang mereka, terutama kepada family atau keluarga dari salahsatunya. Kunjungi satu persatu kerabat dari orang tua kita dan juga jalin kembali silaturahim yang mungkin pernah putus.

Semoga Allah Swt. mengampuni dosa orangtua-orangtua kita yang telah meninggalkan lebih dulu dan semoga diberikan umur panjang yang penuh manfaat kepada para orang tua yang saat ini masih hidup.

Aamiin ………

Komentar ditutup.