FATWA HATI ………

 

Ya allah taubat

Ketika hati telah mengeluarkan beban-beban berat yang dikandungnya …

Ketika hatipun mulai bertanya ..

Mengapa seperti ini jadinya …

 

Ketika hati tak sanggup lagi bercerita …

Ya Allah, Yang Maha Mencukupi …

Ya Allah, Yang Membolak balikkan hati …

Tetapkan hatiku untuk taat pada-Mu

 

Aku bersujud mengharap dekat dengan-Mu, ya Allah …

Aku menahan lapar mengharap hak khusus dari-Mu, ya Allah …

Aku menunggu sepertiga malam mengharap derajat dari-Mu, ya Allah …

Dan aku istigfar mengaharap ampunan-Mu, ya Allah …

 

Allah rose warna warna

 

ANDAIKAN .
Andaikan yang kusuka adalah baik untuk diriku …

Dan andaikan yang kubenci adalah buruk untuk diriku …

Tentu, binasalah aku …

Andaikan penampakan luar mencerminkan kolbu …

Dan andaikan penampakan kolbu mencerminkan perilaku …

Tentu, binasalah aku …

Bila surga tidak dijanjikan …

Apakah hati ikhlas menjalankan keta’atan …

Dan bila neraka tidak diancamkan …

Apakah hati takut pada kesalahan …

 

Air terjun

 

Rahasia Penghuni Surga

Di dalam surga yang tinggi, tidak kita dapat kata-kata yang tiada arti….

Di dalam surga yang berwarna hijau tua, terdapat buah-buahan, kurma dan delima….

Di dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, ada dua buah mata air yang mengalir tiada habisnya ….

Di dalam surga yang seluas langit dan bumi serta seisinya, ada minuman bercampur jahe dari mata air salsabil bagi penghuninya ….

Di dalam surga yang dipenuhi dengan kebun-kebun dan mata air, ada istigfar sebelum fajar bagi penghuninya di kala di dunia ….

Di dalam surga firdaus kita mengenalnya, terdapat sholat yang khusyu’ penghuninya kala di dunia ….

Berharaf pada allah

Ritual Mahabbah seorang hamba

Allahumma inni daeefun fa qavvini,

wa inni zaleelun fa ’aizzani,

wa inni faqeerun farzuqni.

O Allah I am weak so strengthen me

and I am lowly so elevate me

and I am poor so grant me sustenance.

 

Aku hanya seorang pecinta yang mendamba …

Kehadiran yang dipuja …

Saat terdekat yang aku lengah …

Lebih dekat dari urat leher yang ada…

Aku memburu rasa yang dijanjikan-Nya …

Rasa nikmat yang tiada tara …

Kenikmatan yang tidak pernah dilihat oleh mata …

Didengar oleh telinga …

Ataupun terlintas dalam hati manusia …

 

Aku yang berjihad mengenal yang dipuja …

Yang memberi penilaian baik apapun kekuasaan-Nya …

Yang tak dikeluh kesahkan hukum-hukum-Nya …

Yang tak dirasa lambat pemberian-pemberian-Nya …

Yang ku segani bila maksiat melanda …

Aku yang meyakini titah yang ku puja …

Dalam hadits qudsi bertuah …

 

“Aku selalu menurutkan persangkaan hamba-Ku terhadap diri-Ku…

Jika ia baik sangka kepada-Ku …

Maka ia dapat dari-Ku apa yang ia sangka …

Dan bila ia jelek sangka kepada-Ku …

Maka ia dapat apa yang ia sangka daripada-Ku”…

 

Sombong 2

 

Sombong tdk masuk syurga

 

Selendang Rob ku……..

Aku yang tak pernah tahu apa yang masuk ke dalam bumi

Dan aku yang tak pernah tahu apa yang keluar daripadanya

Lalu, mengapa kesombongan selalu bersemayam di dalam hatiku

 

Aku yang tak pernah tahu apa yang turun dari langit

Dan aku yang tak pernah tahu apa yang naik kepadanya

Lalu, mengapa kesombongan selalu menjadi bagian dari diriku

 

Aku yang tak pernah tahu apa yang akan kuusahakan esok hari

Dan aku yang tak pernah tahu di bumi mana aku mati

Lalu, mengapa kesombongan selalu tak mampu kukuasai

 

Aku yang tak pernah tahu sejarah nabi Adam A.S bapakku

Dan aku yang tak pernah tahu ada kesombongan iblis dalam kisah itu

Lalu, mengapa kesombongan, kesombongan, dan kesombongan tak jeranya menjadi karibku

 

Aku yang tak pernah tahu air mata yang tercurah dari kelopak mataku

Dan aku yang tak pernah tahu bahwa kesombongan adalah selendang Rob ku

Lalu, mengapa aku berlutut, bersujud, memohon ampun akan dosa-dosaku

Ampuni aku.. ya Allah,… ampuni aku .. ya Allah,… ampuni aku.. ya Allah.

Komentar ditutup.