MANUSIA YANG CERDAS .

 

Subhanalloh ucapan yg disukai allah

 

Manusia yang CERDAS, yang senantiasa berdzikir (subhanallah, walhamdulillah, wa laa illaaha illallah, ALLAH akbar) everytime, everywhere …

Manusia yang CERDAS adalah yang menjadikan bumi ALLAH yang terhampas luas ini sebagai masjid baginya, kantornya mushallanya, meja kerjanya sajadah.. [inilah tanda cinta kepada ALLAH bahwa semua yang ia lakukan adalah untuk ALLAH, inna shalati wannusuki wamahyaya wammaati lillahi rabbil allaamin, sesungguhnya ibadah saya, shalat saya, hidup dan mati saya adalah untuk ALLAH] … ah sangat cerdas !

Manusia yang cerdas adalah yang memfungsikan tatapan mata penuh kasih [rahmat], pikiran senantiasa husnuzhan, tarikan napasnya tasbih, gerakan hatinya adalah doa, bicaranya bernilai dakwah… diamnya dzikir, gerak tangannya berbuat sedekah dan langkah kakinya adalah jihad fi sabillillah…

 

kematian cosmos 1

 

Wahai pemuda gagah yang bergelimang harta dan sejuta asa, apakah engkau telah siap menghadapi malam pertama?

Wahai orang tua yang telah bungkuk punggungnya dan sudah mendekati ajal, apakah engkau telah siap menghadapi malam pertama?

Ia adalah malam pertama dengan dua wajah; mungkin menjadi malam pertama bagi malam-malam surga berikutnya, atau menjadi malam pertama bagi malam-malam neraka selanjutnya.

Puisi Malam Pertama di Alam Kubur
(Dr. Aidh Al-Qarni)

165712 183459865000378 100000090966312 664433 7663484 n

 

Kubur berkata:

“Aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang dengan selalu membaca Al-Quran”

“Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan selalu sholat malam.”

“Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal soleh yang menjadi hamparan.”

 

 

Kematian yang tenang

 

Yaa ALLAH…
Yaa Rahmaan…
Yaa Rahiim…

Berikanlah kami ke-istiqomahan untuk selalu berada di jalan-MU…
Mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut…
Berikanlah kami kesempatan untuk menikmati husnul khotimah…

Amiin yaa ALLAH…
Amiin yaa Rabbal’alamiin…

Komentar ditutup.