“BERAPA SESUNGGUHNYA UMUR KITA ???” – by mashendz

Umur Barokah fb

Umur orang asing

 

“BERAPA SESUNGGUHNYA UMUR KITA ???” –

Mari kita lihat berdasarkan Al Qur’an sebagai sumber kebenaran absolut.
1 hari akhirat = 1000 tahun.
24 jam akhirat = 1000 tahun.
3 jam akhirat = 125 tahun.
1,5 jam akhirat = 62,5 tahun.

Apabila umur manusia itu rata-rata 60-70 tahun, maka hidup manusia ini jika dilihat dari langit hanyalah 1,5 jam saja.

Ternyata hanya satu setengah jam saja yang akan menentukan kehidupan abadi kita kelak, hendak di Surga atau Neraka. (QS 35:15, 4:170).

Cuma satu setengah jam saja cobaan hidup, maka bersabarlah (QS 74:7,52:48,39:10).

Demikian juga hanya satu setengah jam saja kita harus menahan nafsu dan mengganti dengan sunnahNya (QS 12:53, 33:38).

“Satu Setengah Jam” sebuah perjuangan yang teramat singkat dan Allah akan mengganti dengan surga Ridha Allah (QS 9:72, 98:8, 4:114).

Maka berjuanglah untuk mencari bekal perjalanan panjang nanti (QS 59:18, 42:20, 3:148, 28:77).

Allah berfirman: ” Kamu tidak tinggal ( dibumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui” (QS 23:114)

“Ya Allah, perbaikilah urusan agamaku yang merupakan urusanku yang paling berharga, perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat hidupku.

Perbaikilah urusan akhiratku yang merupakan tempat kembaliku. Jadikanlah hidup ini sebagai tambahan dalam setiap kebaikan. Dan, jadikanlah matiku sebagai istirahat dari semua kejahatan.”

(QS 35 :15) Hai manusia, kamulah yang berkehendak kepada Allah; dan Allah Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) lagi Maha Terpuji.

( QS 74 : 7 ) Dan untuk (memenuhi perintah) Tuhanmu, bersabarlah.

( QS 52 : 48 ) Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri

( QS 12 : 53 ) Dan aku tidak membebaskan diriku (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kejahatan, kecuali nafsu yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang.

( QS 9 : 72 ) Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai2, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga ‘Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar.

( QS 59 : 18 ) Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Pantaslah kita selalu diingatkan masalah waktu. Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk meniti perjalanan hidup kita ini…..

Iklan

Komentar ditutup.