CV (Curriculum Vitae) Ta’aruf by @sobat_loversh

Hati amplop

 

CV (Curriculum Vitae) Ta’aruf

Siapa yang sudah siap menikah ?

1. Bagi yang sudah siap menikah, cara mengenal pasangan bukan dengan pacaran Ta’aruf lah yang diperkenankan, didampingi wali yang bersangkutan..

2. Salah satu media ta’aruf adalah #CV (Curriculum Vitae) Saling bertukar info riwayat hidup & pemahaman, sebagai bahan pertimbangan kecocokan..

3. Melamar kerjaan aja diharuskan memberi #CV pada perusahaan Apalagi melamar calon pasangan, engkau melamar kehidupan masa depan .

4. #CV Taaruf itu gimana sih? Mirip CV untuk melamar pekerjaan, tapi berbeda niat & tujuan Ingat, melamar seseorang untuk kehidupan & masa depan

5. Luruskan niat, menikah karena ini adalah ibadah yang diperintahkan Allah Buatlah #CV Ta’aruf yang jujur dan terbuka apa adanya..

6. Jangan melebih-lebihkan apalagi berdusta Jangan sembunyikan fakta yang nantinya bisa membuat calon pasangan & keluarganya kecewa.

7. Dan jangan pula membuka aib diri yang telah ditutup oleh Allah Namun, bila nanti ditanyakan pihak calon, jawablah apa yang perlu dijawab..

8. Jadi apa yang ditulis pada #CV Taaruf ? Mari disimak, lebih kurang poin2nya silahkan sesuaikan dengan kondisi masing-masing ya bro sob sist

9. BIODATA DIRI: Nama, Tempat tgl lahir, jenis kelamin, suku, status pernikahan (single, cerai, cerai mati), alamat..

10. DATA KELUARGA: Nama ortu kandung/wali,asal ortu,pekerjaan ortu,anak ke/dari berapa saudara,boleh jelaskan budaya yang berlaku dalam keluarga.

11. PENGHIDUPAN:riwayat pendidikan & organisasi, riwayat pekerjaan & jabatan, alasan bekerja/usaha, visi bekerja/usaha, tanggungan hidup

12. DETIL PRIBADI: tujuan hidup, prinsip, aktifitas, hobi, kesenangan, sifat baik/buruk, kebiasaan baik/buruk, makanan disuka tidak disuka, ciri fisik, riwayat & kondisi kesehatan, juga sampaikan jika ada penyakit menular, dan jika berpotensi/mengidap penyakit keturunan

13. Nah, selain penjelasan detil dan riwayat diri, yang terpenting dari #CV adalah pandangan tentang Pernikahan & rencana kehidupan Pernikahan.

14. Tak cukup sekedar tahu hobby & kesukaanmu Calon pasanganmu lebih perlu untuk tau, mau dibawa kemana arah kehidupan bersamamu

15. Tulislah tujuan nikah, kriteria calon, tambahkan bila perlu rencana memantaskan dirimu, agar pantas mendapat calon sesuai kriteria..

16. Juga akan memudahkan pemahaman bagi calon, jika sejak awal #CV disampaikan rencana tentang proses acara pernikahan (akad nikah, resepsi,dsb)

17. Selanjutnya tulis rencana keinginan setelah pernikahan: seperti tempat tinggal, pekerjaan (istri berkarir/ibu rumah tangga/alternatif lain), tentang anak, pola asuh, pendidikan, juga pandangan & aplikasi kelak terhadap poligami, dsb poin2nya silahkan menyesuaikan dengan keadaan diri .

18. Boleh dalam #CV Ta’aruf dcantumkan akun media sosial yang kita ikuti, jika jejak digital tsb bisa membantu memberikan pemahaman tentang diri kita.

19. Tapi ingat, jangan salahgunakan media sosial untuk #MODUS atau #MODUSsyariah, boleh stalking TL untuk research kehidupan & pola pikir calon

20. Ingat yah, jika serius ta’aruf, bukan DM-DM an atau mention-mentionan Tapi lanjutkan interaksi via wali yang bersangkutan, hayooo

by @sobat_loversh

Komentar ditutup.