Nasihat Ummi Untuk Anaknya by nakal_hans

 

Ibu Anakku sayang

Ibu dicium anak

Nasihat Ummi Untuk Anaknya

Kita semua pasti pernah dinasehati oleh ummi/ibu, pengalaman pribadi yang mungkin bisa dijadikan renungan .

Maaf Ummi anakmu pulang agak malam kali ini,,,

Maaf Ummi kadang malem2 ummi terbangun saat aku datang, hanya karena takut aku datang dengan perut lapar dan tidak ada sisa makanan

Sering sekali aku pulang dalam keadaan lelah bermain,lngsung tidur, besok setelah siuman aku lngsung berangkat lagi,,belum sempat ngobrol banyak dengan ummi

Belum selesai rasa lega ummi melihat aku sehat2 saja dirumah sudah harus khawatir lagi karena anakmu telah berangkat lagi, entah berjuang u/ apa,,

Kadang ummi juga tanya u/ apa nak yang kamu lakukan itu?apakah kamu bisa jadi orang sukses dengan memperjuangkan hak2 orang lain? “Entah lah mi,,” jawabku

“Hati2 kalau ikut demo” pesan umi,,meskipun kadang berjuang itu tidak selalu deng jalan demo,,namun beliau menghawatir akan anaknya…

Sesekali umi juga berpesan “Lekaslah tentukan masa depanmu, aku ingin melihat anakku berkeluarga dan sukses” Doakan saja mi jawabku mantap

“Berikanlah kebanggaan padaku dan abahmu yang telah mengais rejeki hanya u/ anak2nya bersekolah agar bisa menentukan nasibnya setidaknya lebih baik dari kita”

“Suatu saat aku dan abahmu akan tidak ada, jagalah adik”2mu jangan bertengkar apalagi demi harta, maaf aku tidak mewariskan banyak harta, mungkin hanya ilmu”

“Bagi dan cukupkanlah dengan adik”2mu,,,” aku diam khusuk mendengarkannya

Maafkan anakmu ummi,,yang kadang membuat ummi marah atas kelakuan anakmu, aku yakin meskipun begitu doa ummi dan abah menyertai langkahku

Insyaallah dengan doa restumu ummi anakmu ini akan menggapai Cita dan Cinta meskipun yang aku hadapi bukan hanya sekedar kabut tebal,,,

Komentar ditutup.