5 Sebab Tidak Layak Boleh Nikah

Menikah tanpa paksaan

 

5 Sebab Tidak Layak Boleh Nikah

Pernikahan adalah impian setiap orang. Namun sebaiknya jangan buru-buru melakukannya karena pernikahan merupakan rencana hidup jangka panjang yang akan anda jalani. Berikut ini adalah sebab kenapa tidak boleh atau tidak layak bernikah.

Karena kawan sudah menikah
Pasti ada rasa iri yang menyelimuti diri ketika tahu bahawa sahabat dan kawan-kawan terdekat sudah menikah. Namun jangan jadikan alasan itu untuk mengikuti jejak mereka karena pernikahan adalah keputusan besar yang memerlukan banyak pertimbangan.

Karena sudah berpasangan terlalu lama
Hanya kerena sudah menjalin hubungan yang panjang dengan kekasih, bukan berarti anda sudah bersedia untuk menikahinya. Lihat dulu bagaimana persiapan fizikal dan mental. Adakah anda betul-betul sudah bersedia untuk menjadi suami/isteri?

Karena dipaksa orang tua
Ini bukan zaman dahulu kala. Jadi sebenarnya orang tua yang memaksa anaknya untuk segera menikah dengan cara dijodohkan sebaiknya anda abaikan.

Karena usia
Masalah usia memang sering dijadikan bahasan kenapa seseorang harus segera menikah. Meskipun demikian, anda harus ingat jika ingin membina keluarga adalah bukan hal yang mudah dilakukan dengan terburu-buru. Jadi jangan gunakan alasan ini untuk menikah.

Karena menikah menyelesaikan masalah
Benarkah? Belum tentu. Sebab setelah menikah, tentu akan ada lebih banyak hal dan tentangan yang akan anda hadapi daripada ketika masih berpasangan. Maka dari itu buang alasan untuk segera menikah hanya karena pernikahan mampu menyelesaikan masalah.

Memang adalah keputusan terbaik untuk menikah dengan awal tetapi ada batasnya, suami seharusnya bersedia sebelum menikah, bukan hanya persediaan duit tetapi juga persediaan untuk menjamin isteri dan anak-anak untuk ke Syurga.

Komentar ditutup.