DAKWAH .

Dakwah itu cinta2

 

“Masa ini adalah masa untuk bersikap lembut, sabar dan bijaksana. Bukan masa untuk berbuat kekerasan. Sebagian besar manusia pada saat ini berada pada kejahilan, kelalaian dan lebih mementingkan kekhidupan dunia. Maka sudah seharusnya untuk bersabar… Sudah seharusnya untuk berlemah-lembut… Agar dakwah ini sampai… Agar manusia mau mendengarkan… Agar mereka bisa mengetahui… Kami memohon petunjuk untuk semuanya”. -Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz”

Sholat subuh dan isya

Manusia kan senantiasa terjatuh dalam kesalahan dan ketidaksempurnaan, akan tetapi sifat “mengagungkan Allah” dan “mencintai orang shalih” akan tetap dimiiliki oleh orang-orang yang utama. Dalam sebuah hadits, “Seseorang kan bersama dengan yang dicintainya
Syaikh Muhammad bin Sulaiman al Muhaisini, Imam Masjid al Rajhi, Mekkah –

Baca quran sambil nangis

 

Tadabbur al Quran bukanlah semata mencari kata-kata yang indah atau mengungkap balaghah al Quran. Akan tetapi tadabur bertujuan untuk diamalkan, melahirkan hati yang khusyu’, mata yang menangis dan jiwa yang tunduk.
– Syaikh Shoolih Al-Maghoomisiy adalah imam dan khotib di Masjid Quba, Madinah Al-Munawwaroh.

Dusta

Demi Allah, seandainya ada seruan dari langit yang mengatakan bahwa dusta itu halal, aku takkan pernah berdusta! (Az Zuhri rahimahullah)
Dr. Abdullah as Sakaakir Dosen Pengajar di Universitas Ibnu Su’ud cabang Qashim, KS

Allah biru2

Jangan sampai Anda tertipu dengan rasa percaya diri Anda. Anda kan senantiasa memerlukan taufik Allah. Karena boleh jadi Anda melakukan sesuatu yang sudah mahir Anda lakukan, namun Allah tak memberi taufikNya pada Anda. “Bukanlah engkau yang melempar ketika engkau melempar, akan tetapi Allah lah yang melempar” (al Anfaal: 17)
Syaikh Prof. Dr Sa’ud bin Ibrahim al Syuraim, Imam dan Khatib Masjidil Haram, Dosen Universitas Ummul Qura Mekkah

Cukup allah saja

Ya Allah bagiMu segala pujian atas nikmat keamanan di negeri ini, nikmat kesehatan di tubuh ini dan semua nikmat yang Engkau berikan. Ya Allah jangan biarkan musuh dan orang-orang hasad menguasai kami, hindari kami dari keburukan mereka dengan cara yang Engkau kehendaki. Cukuplah Allah bagi kami.
Dr. Sa’ad al Buraik Doktor ilmu perbandingan Fikih dan menjabat sebagai dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Kehakiman (Ma’had Al-‘Aly)

Ujian piring

Wasiatku bagi setiap orang yang sedang dalam ujian: Agar dia yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa tidak ada yang bisa mengangkat musibah kecuali Allah. Ketika dia yakin dengan keyakinan yang kokoh dan tulus dalam hatinya, maka dia kan merasakan bahwa musibah tersebut perlahan-lahan kan terangkat
Syaikh Dr Shalih al Maghamisi, Imam Masjid Quba, Madinah

Akal hebat

Orang yang berakal, tak kan membedakan antara hal-hal yang sama tanpa sebab –Ibnu Taymiyyah
Dr Abdul Aziz Al Uwayyid. Pengajar Ushul Fiqh Universitas Al Qosim, Saudi Arabia .

setan

Memusuhi syaitan adalah mutlak, bahkan Allah menetapkan hal ini untuk diriNya sendiri, sehingga tak ada seorangpun yang lepas dari kewajiban memusuhi syaitan, maka bersikaplah teguh dan bersabar.
“janganlah kalian mengambil musuhKu dan musuh kalian sebagai penolong” (QS al Mumtahanah: 1)
Syaikh Abdul Aziz Ath Tharifi, Ulama yang juga menjabat sebagai Peneliti Ilmiah di Departemen Masalah Islam di Riyadh, Arab Saudi

Iman Imam Ghazali

Semakin kuat tauhid pada hati seorang hamba, semakin kuat keimanannya, semakin ia tenang dan semakin besar tawakkal dan keyakinannya –Syaikhul Islam Ibnu Taymiyyah-
Dr Muhammad Majdu’ asy Syahri pengasuh situs aefaf.com penasihat masalah rumah tangga.

Komentar ditutup.