Buat Apa Shalat Kalo Akhlaq Jelek by @malakmalakmal

 

Buat Apa Shalat Kalo Akhlaq Jelek by @malakmalakmal

Sholat pertama yg akan di hisab

 

Sholat itu tiang agama

 

Buat Apa Shalat Kalau Akhlaq Jelek

Kata “logika” sering dibajak oleh mereka yang logikanya lemah. Akhirnya selorohan absurd dianggap teori.

Misal, ada yang bilang “buat apa kamu shalat kalau akhlaq masih jelek?” Kesimpulan: gak usah shalat. Ini contoh lemah logika.

Banyak orang bersekolah tapi tetep bodoh. Apakah solusinya adalah jangan sekolah sekalian? Logikanya sama dengann yang tadi. Sama2 absurd.

Logika yang benar, “kalau dia masih sekolah aja tetep bodoh, apalagi kalo gak sekolah!”

Maka, kalau ada orang akhlaqnya buruk walaupun shalat, maka akan lebih buruk lagi kalau nggak shalat.

Orang rajin olah raga aja bisa sakit, apalagi yang gak pernah olahraga. Ini baru logis.

Kewajiban utama setelah syahadatain itu adalah shalat 5 waktu. Muallaf juga wajib, disempurnakan sambil jalan.

Yang gak muallaf, apa shalatnya sudah sempurna? Kalau sempurna, pasti bebas dari keji dan munkar.

Jadi, yang gak muallaf pun trus belajar sempurnakan shalatnya. Memang ini proses belajar tanpa henti.

Lucunya, ada yang merasa shalatnya gak berefek, eh malah diputuskan untuk tidak shalat. Ini logika lemah.

Sama aja orang main basket trus terkilir, langsung pensiun main basket. Padahal cara mainnya yang salah, makanya terkilir.

Eh tapi, kalau gak shalat berarti akhlaqnya gak baik juga sih. Akhlaq kepada Allah tepatnya

Satu lagi kesalahan logika, sebenarnya sudah implied di argumen2 tadi, tapi mau saya perjelas dikit.

Shalat itu mencegah keji dan munkar, BUKAN menjamin takkan terjadinya perbuatan keji dan munkar.

Jadi, kalau tetep berbuat keji dan munkar, jangan buru2 salahkan shalatnya.

Sama seperti pakai helm membantu amankan kepala dari benturan. Tapi bukan jaminan pasti selamat saat naik motor.

Demikian juga rambu2 lalu lintas dipatuhi agar tidak celaka. Tapi kalau patuh, masih mungkin kecelakaan juga kan?

Kalau pakai helm aja bisa tidak selamat, apalagi yang gak pake helm?

Kalau patuhi rambu saja bisa celaka, apalagi kalau gak patuh?

Bagamana dengan yang selamat walaupun gak pake helm? Tetap aja ditilang, kan? Kecuali kalau gak ada yg liat

Dalam kasus shalat, gimana kalau gak shalat tapi akhlaq baik? Well, abaikan shalat itu akhlaq yang buruk

Sudah dikasi nikmat bertubi2 tiap hari, disuruh shalat 5 x aja gak mau. Buruk kan akhlaqnya?

by @malakmalakmal

Iklan

Komentar ditutup.