Perempuan yang Mencari-cari by: kurniawangunadi

 

Fitrah cinta wanita ......

Perempuan yang Mencari-cari

Aku bertempat dimana aku dikelilingi oleh laki-laki yang baik dan luar biasa. Aku berteman dengan baik kepada mereka. Jika aku merekomendasikan untuk temen sepermainanku yang dirundung galau jodoh, aku selalu merekomendasikan mereka.Tapi aku tak pernah merekomendasikan untuk diriku sendiri. Sampai aku bertanya-tanya. Sebenarnya apa yang kurang dan dimana letak kekurangannya?

Apakah harus jatuh cinta terlebih dahulu?

Aku berteman baik dan mengetahui bahwa kebaikan mereka tak lagi diragukan, tanggungjawabnya pun tak pernah aku sangsikan. Meski ada beberapa sifat yang aku kurang menyukainya, tapi itu bukan sesuatu yang signifikan untuk mengurangi kesalehannya. Tapi mengapa aku sama sekali tak tertarik?

Apakah harus jatuh cinta terlebih dahulu?

Aku, mengapa aku lebih suka mengejar-ngejar harapan pada seseoarang yang bahkan aku tak tau rimbanya. Yang bahkan tak pernah aku pahami akhlaknya. Yang aku sendiri tak tahu kejelasannya. Padahal aku dikelilingi oleh orang-orang baik yang misalpun menjadi pendamping hidup, aku percaya ia akan menghormatiku dengan pemahamannya yang baik.

Apakah harus jatuh cinta terlebih dahulu?

Aku bertanya-tanya, mengapa mencari yang jauh penuh tidak kejelasan sementara disekelilingku, aku dapati banyak kebaikan yang siap memberikan seluruh kebaikan hidupnya. Laki-laki yang tidak lagi mempermasalahkan siapa jodoh yang datang kepadanya, dia akan menerimanya dan menanggungkan surga yang amat berat dan mahal itu sebagai bayaranya.

Apakah harus jatuh cinta terlebih dahulu?

Aku bertanya apa itu cinta? Apakah aku sendiri sudah tidak bisa membedakan antara cinta dan nafsu syahwat? Aku ragu dan aku tak tahu sebenarnya apa yang aku cari, di tengah kemelut pemikiran yang membingungkan ini.

Kamu datang.Memberikan jawaban atas pertanyaanku.

Apakah harus jatuh cinta terlebih dahulu?

Ternyata bukan. Melaikan aku menyukai caramu mendatangiku. Kau tahu, aku terkesan kepada penghormatanmu kepadaku. Ah, ternyata aku hanya butuh di datangi terlebih dahulu dengan kebaikan. Cinta itu akan tumbuh berkembang kemudian.

Terima kasih telah datang.

Bandung, 15 Juni 2013

by: kurniawangunadi

Iklan

Komentar ditutup.