#WhoAmI by GAULtapi_ISLAMY

 

cewe sendirian

#WhoAmI

mengenal diri sendiri

WhoAmI Bismillah…

Mengenali diri sendiri dahulu itu lebih baik loh teman yuk merapat sedikit

Mengenali diri sendiri itu bukanlah mengenali bentuk luar diri kita, kaya bentuk muka, badan, tangan dll

bukan juga sekedar tau kalau kita laper kudu makan, haus kudu minum, ngantuk kudu tidur

Jadi gini mengenali diri sendiri itu adalah pengetahuan tentang siapa kita #

Darimana kita datang? Kemana kita pergi? Dimana sih kebahagiaan dan kesedihan?

“Siapa yang mengetahui dirinya sendiri, akan mengetahui Tuhannya” (imam al-ghazali)

Pasti kan kalian pernah merasakan hal kaya gitu ? Nah ini jadi PR buat kita gimana caranya mengenali diri sendiri

Nah jadi mengenal diri sendiri itu penting yah pada ujung ujungnya kita dituntut mengenal Allah Subhanahu wa ta’ala

Nah kalo udah kenal diri sendiri dan kenal sama Allah udah deh kece bener yang namanya taqwa kita itu otomatis meningkat

Kalo udah kenal Allah iman pasti kuat, tauhid nya apalagi pokoknya good banget deh

Makanya setelah kita mengenali diri sendiri itu tujuannya adalah biar kita bisa mengenal Allah

Jadi balik lagi ke tauhid nya gan hehe inget untuk apa Allah ciptakan kita didunia ini (yang pasti gak untuk jadi moduser alayers)

“Dan aku (Allah) tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembah-Ku

Masih banyak lagi dalil yang ngejelasin soal itu gan, sok lah cari dewek wkokwokwok #WhoAmI (semangat cari yah kaka)

Singkat kata jadi untuk mengenali diri sendiri itu butuh suntikan renungan gan, (inget merenung bukan galau yah)

Sering kita lupa diri apa yang sebenarnya apa tujuan Allah menciptakan kita yekan ?

Manusia itu makhluk Allah Subhanahu wa ta’al yang dimuliakan men

Kenapa dimuliakn oleh Allah Subhanahu wa ta’ala ? Karna manusia diberi tuh yang namanya AKAL

Karna dengan akal manusia bisa memahami fenomena yang ada men, kalo gada akal berabe kan kaya embee

Nah yang namanya manusia harus SADAR DIRI gan biar gak kena virus sombong, inget kita terbuat dari apa (yaudah gitu aja)

Jangan ‘sok ganteng’, jangan ‘sok cantik’, dll (kalo ganteng sama cantiknya ilang tinggal SOK nya doang wkokwok)

Maka dari itu penting banget kan mengenali diri sendiri ?, yuk dari sekarang kita kenalan sama diri kita masing2 bray

Terus intropeksi diri, muhasabah lagi lagi dan lagi bray penting banget tuh, yah itung2 buat bekal diakhirat bray

Nah jadi tujuan dari kultwit ini itu mengenali diri sendiri untuk mengenal Allah

“Hai orang2 yang beriman,bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat)

Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan” (al-hasyr : 18)

Ane kira cukup #WhoAmI semoga bermanfaat yah bray, kalo ada salah kata mohon dibukain pintu maafnya (panjang X lebar yah :D)

Kenali dirimu kelak kau akan kenal dengan Tuhan mu

Sekali lagi al faqir minta maaf jika ada salah kata, akhirul kalam wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .

Komentar ditutup.